IMPLEMENTASI BRAND DAN DESAIN PRODUK “CHEESE BOOM” MENGGUNAKAN ADOBE ILLUSTRATOR PADA DESA CIAKAR TANGERANG
DOI:
https://doi.org/10.59134/sinergi.v5i01.304Keywords:
Desain logo dan brand, UMKM, InovasiAbstract
Usaha Mikro Kecil Menengah atau yang biasa disebut UMKM memegang peranan penting dalam memperkuat ekonomi lokal maupun nasional. Agar mampu bersaing secara efektif di tingkat nasional dan internasional, UMKM perlu melakukan berbagai inovasi terhadap produknya. Dalam konteks ini, kami memiliki peluang untuk melakukan inovasi pada produk Cheese Boom dari Kelurahan Ciakar, Kecamatan Panongan, dengan merancang logo dan merek yang menarik guna meningkatkan daya tarik dan menjadi usaha mikro unggulan. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah PAR (Participatory Action Research), yaitu pendekatan penelitian yang melibatkan berbagai pihak terkait dalam proses evaluasi tindakan untuk mencapai perubahan yang lebih baik. Dengan menggunakan metode ini, kami melakukan inovasi pada produk Cheese Boom melalui perancangan logo dan merek yang sesuai dengan segmen pasar saat ini. Hasil dari kegiatan ini adalah pengembangan produk baru melalui inovasi desain logo dan merek yang menarik, terutama untuk menarik perhatian kalangan anak muda di Kelurahan Ciakar, Kecamatan Panongan.