SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA PEGAWAIBERBASIS WEB PADA PT.PERMATA INDONESIA (Studi Kasus : Kantor Cabang Mayestik Jakarta Selatan)

Authors

  • Wawan Kurniawan FT-Universitas Satya Negara Indonesia
  • Nurul Chafid FT-Universitas Satya Negara Indonesia
  • Indah Kurniati FT-Universitas Satya Negara Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.59134/jlmt.v20i2.607

Keywords:

KPI, penilaian kinerja, kompetensi kerja

Abstract

  1. Permata Indonesia didirikan tahun 2015 bisnis yang semakin berkembang dibuktikan dengan meningkatnya jumlah perusahaan klien dan pegawai outsource yang ditangani. pegawai dikatakan berkompeten apabila memenuhi standar nilai minimum yang ditetapkan oleh perusahaan. Evaluasipenilaian kinerja pegawai merupakan salah satu aktivitas yang dilakukan oleh PT. Permata Indonesia untuk mengetahui kompetensi setiap pegawai. Proses Penilaian yang dilakukan yaitu setiap manager diharuskan untuk mengisi setiap form penilaian yang telah disediakan oleh perusahaan secaramanual. Proses penilaian seperti ini memiliki masalah yang cukup signifikan,yaitu proses pengisian form yang cukup lama karena banyak form yang harus diisi dan waktu yang dibutuhkan direktur untuk menilai cukup lama.Untuk mengatasi masalah tersebut, maka dibangun suatu sistem, yaitu sistem informasi evaluasi penilaian kinerja pegawai. sistem informasi ini berupa aplikasi yang dapat membantu mempercepat proses pengisian form penilaian dan penilaian, sehingga waktu yang dibutuhkan untuk mengisi form dan melakukan penilaian cukup singkat. Selain itu hasil penilaian yang diperoleh lebih akurat dan terperinci. Web ini dibangun menggunakan metode prototype dengan bahasapemrograman Java dan menggunakan database MySQL. Model penilaian yang dipakai yaitu KPI (Key Performance Indicator).

Downloads

Published

2023-12-20

How to Cite

Kurniawan, W., Chafid, N., & Kurniati, I. . (2023). SISTEM INFORMASI PENILAIAN KINERJA PEGAWAIBERBASIS WEB PADA PT.PERMATA INDONESIA (Studi Kasus : Kantor Cabang Mayestik Jakarta Selatan). JURNAL LIMITS, 20(2), 45–49. https://doi.org/10.59134/jlmt.v20i2.607