RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI TICKETING CUSTOMER SERVICE PADA PT KALAPA TECHNOLOGY BERBASIS WEB
DOI:
https://doi.org/10.59134/jlmt.v21i1.636Keywords:
Sistem informasi, ticketing, customer service, client, websiteAbstract
Rancang Bangun Sistem Informasi Ticketing Customer Service Pada PT Kalapa Technology Berbasis Web, merupakan usulan penyedia layanan customer service yang dapat membantu client dalam membuat suatu surat atau approval untuk perijinan kerja agar client tersebut dapat berkunjung ketempat atau lokasi yang akan dituju. Untuk customer service sistem ini dapat membantu memudahkan dalam memberikan pelayanan terhadap client dimana di dalam sistem tersebut sudah dilengkapi dengan fitur buat ticket, eskalasi ticket, kode unik pada setiap ticket yang berbeda antara request client dengan client lainnya dan terdapat juga fitur untuk mengirim file dan pesan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memudahkan customer service dalam memproses request dari client dan client juga dapat lebih mudah untuk mengirimkan request dan mengetahui status request yang sudah mereka kirimkan. Sistem ini dibangun menggunakan metode FIFO, Framework Symfony, Database MySQL, dan juga Bootstrap untuk memperindah tampilan dari sistem. Hasil pengujian menggunakan teknik black box dan white box testing dengan menguji sistem yang bekerja sesuai dengan desain untuk mendukung keberhasilan aplikasi. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sistem ticketing customer service mampu menyatukan kebutuhan antara client, customer service dan juga tim cabang data center dalam proses pembuatan ticket perijinan kerja client.