PELATIHAN PENINGKATAN BISNIS ONLINE DAN TEKNOLOGI INFORMASI MELALUI WEB E-COMMERCE BUKALAPAK DAN TOKOPEDIA DI LINGKUNGN RUKUN WARGA 003 KEL.SUDIMARA PINANG KOTA TANGERANG
DOI:
https://doi.org/10.59134/sinergi.v4i02.374Keywords:
e-commerce, bukalapak, tokopediaAbstract
Dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, masyarakat pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) telah menciptakan jenis-jenis dan peluang-peluang bisnis yang baru di mana transaksi-transaksi bisnis makin banyak dilakukan secara elektronika. Penggunaan internet tidak hanya terbatas pada pemanfaatan informasi yang dapat diakses melalui media ini, melainkan juga dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan transaksi perdagangan yang sekarang di Indonesia telah mulai diperkenalkan melalui beberapa seminar dan telah mulai penggunaannya oleh beberapa perusahaan yaitu electronic commerce atau yang lebih dikenal dengan E-Commerce. Penggunaan internet tidak hanya terbatas pada pemanfaatan informasi yang dapat diakses melalui media ini, melainkan juga dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan transaksi perdagangan yang sekarang di Indonesia telah mulai diperkenalkan melalui beberapa seminar dan telah mulai penggunaannya oleh beberapa perusahaan yaitu electronic commerce atau yang lebih dikenal dengan E-Commerce, yang merupakan bentuk perdagangan secara elektronik melalui media internet. E-Commerce pada dasarnya merupakan suatu kontak transaksi perdagangan antara penjual dan pembeli dengan menggunakan media internet. Jadi proses pemesanan barang dikomunikasikan melalui internet.